LigaMahasiswa.co.id

https://mdm.tanihub.com/images/10008/product/1600056031-1610011061-1.jpeg

Paprika yang dijual di TaniHub memang menarik. Rasanya pun sangat lezat. Tak terkecuali, kandungan nutrisinya yang sangat tinggi itulah yang membuat komoditas ini merupakan salah satu bahan makanan wajib untuk dikonsumsi.  Terkadang malah kita senang melihat warna-warni dari komoditas ini tetapi kita bingung yang mana yang harus kita konsumsi.

Macam-Macam Paprika

Varian warna merah sering disebut ‘sweet pepper’. Rasanya memang agak manis tetapi ada rasa sedikit pedas.  Jenis yang berwarna merah merupakan jenis yang sudah matang dari jenis warna hijau yang sedikit lebih pahit meskipun masih sangat lezat. 

Warna bukanlah masalah pigmen. Jenis merah dan kuning adalah jenis warna hijau yang dibiarkan matang. Warna merah merupakan jenis yang benar-benar matang dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk tumbuh  sehingga berbuah tebal manis dan tentu paling mahal.

Untuk itulah, mengapa paprika hijau lebih murah. Proses panennya lebih cepat karena memang belum benar-benar matang. Tetapi, tidak berarti bahwa produk ini tidak dapat dikonsumsi. Sementara itu, jenis kuning berada di tengah-tengahnya. Meski demikian, mereka yang ingin mengkonsumsi jenis yang berwarna kuning sudah dapat merasakan rasa khas dari komoditas yang lezat ini.

Kandungan Tiap Warna

Menarik untuk disimak bahwa kandungan nutrisi juga berbeda untuk setiap warna. Meskipun tidak terlalu matang, versi hijau bukan berarti tidak sehat. Seperti yang dilansir dari Healthline, versi hijau yang keriput bahkan mengandung vitamin C sangat besar. Selain itu, kandungan beta karoten juga sembilan kali lebih tinggi dibandingkan dengan yang merah atau kuning.

Vitamin C merupakan antioksidan alami yang dapat melawan kerusakan sel serta meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh terhadap mikroba. Anti inflamasi vitamin C dari varian berwarna merah juga cukup tinggi meskipun masih di bawah versi hijau.

Jenis warna merah sangat kaya dengan vitamin A serta beta-carotene yang baik untuk kesehatan mata, regenerasi sel kulit sehingga dapat dengan cepat menghilangkan bekas luka. Tak kalah penting, pertumbuhan sel kulit juga sangat cepat dengan adanya dua substansi tersebut.

Selain itu, varian merah juga lebih kaya mineral. Menarik pula untuk disimak bahwa semakin merah warnanya, semakin sedikit unsur pedasnya. Tak heran, mayoritas masyarakat di negara barat yang tidak suka pedas sangat gemar dengan masakan yang menggunakan komoditas ini. Biasanya mereka menggunakannya di atas pizza dan juga beberapa masakan khas Eropa lainnya.

Kandungan lain yang terdapat pada varian merah adalah kalsium, vitamin E, zat besi, potassium, vitamin B6 dan K, folat, serta niacin dan riboflavin.   Manfaat besar yang dapat dinikmati oleh siapa saja dengan aman, tanpa khawatir akan rasa pedas yang berlebihan.

Kemudahan Membeli Paprika

Pasar tradisional jarang menyediakan paprika, terutama dengan warna merah. Biasanya, mereka menjual komoditas warna hijau karena lebih cepat panen.  Namun memang, pembeli dapat menyesuaikan dengan selera mereka. Tetapi, bagi penyuka varian merah, kuning atau hijau dapat memesan melalui TaniHub.

Tentu, banyak sekali keuntungan memesan paprika dengan berbagai warna dari penyedia jasa sayur, buah dan bahan-bahan dapur ini. TaniHub sudah bekerja sama dengan petani di seluruh Indonesia untuk pasokan komoditas yang segar dan rutin. Tak heran, semua produk dari TaniHub dijamin kesegarannya. Pastinya, harga juga sangat terjangkau karena merupakan produk langsung dari petani. 

Tak perlu menunggu lagi. Cukup akses situs resmi TaniHub dan pilih semua komoditas yang pasti diperlukan oleh semua rumah tangga di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *