LigaMahasiswa.co.id

Selain dengan Olahraga, Coba 7 Cara Ini untuk Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki  perut buncit memang bukan hanya mengganggu sebuah penampilan saja, tetapi juga dapat berisiko yang cukup bahaya untuk kesehatan. Nah ini dia salah satu upaya yang cukup efektif untuk kamu bisa mengecilkan perut ialah dengan senam. Yuk, simak dibawah ini apa saja dari pilihan olahraga mengecilkan perut yang bisa kamu coba rutin dalam rumah!

  1. olahraga Side plank

Berbeda dengan senam plank biasa, jenis olahraga untuk mengecilkan perut itu nantinya bisa menantang kamu menopang sejumlah berat badan untuk hanya dua titik, yaitu kaki juga siku. Gerakan ini tentunya juga bisa membuat otot kamu dalam inti tubuh dan termauk perut juga punggung bisa bekerja sangat keras sampai-sampai postur kamu jadi sangat stabil. Ini dia cara untuk melakukan senam side plank:

  • Mulai dengan salah satu dari sisi kamu.
  • Posisi siku harus tepat di bawah bahu juga lengan harus tegak lurus dengan badan kamu.
  • Luruskan kaki kamu juga tumpuk keduanya. Atau kamu dapat juga menempatkan posisi satu kaki kamu lebih depan posisinya daripada  posisi kaki sisi dengan lainnya.
  • Kontraksikan dari otot perut kamu dengan mengangkat posisi pinggul yang tentunya masih menempel pada lantai hingga tubuh kamu benar-benar bis aterangkat juga lurus daripad abahu sampai kaki.
  • Tahan posisi kamu dalam menahan pinggul dengan posisi di atas selama kurang lebih 30 hingga 45 detik. Kemudian jangan lupa turunkan kembali, juga ulangi dengan beberapa kali.
  • Ulangi dalam sisi sebaliknya.
  1. Swing kettle pose

Mengayunkan sebuah kettle bell ialah salah satu dari cabang olahraga yang dapat mengecilkan perut sebab mampu membakar  banyak kalori. Gerakan ini sekaligus menjadi sebuah cara membentuk untuk perut kamu sixpack. Begini cara untuk melakukannya:

  • Posisikan badan kamu tegak juga kedua kaki harus terbuka  lebar sedikit daripada bahu kamu
  • Tekuk pinggul kamu sedikit, angkat juga pegang kettlebell dari posisi atas hingga  ke bawah dengan menggunakan  kedua tangan juga tangan dari depan kamu.
  • Ayunkan sedikit demi sedikit kettlebell hingga atas, lalu ke bawah, juga ke dalam antara kedua dari kaki kamu.
  1. Lying leg raise

Senam untuk mengecilkan perut yang satu ini dapat dilakukan dengan berbaring telentang dengan posisi diatas matras. Lying leg raise merupakan salah satu dari latihan yang sangat menantang dibandingkan sebuah gerakan lainnya. Pada senam ini, kamu harus dapat menaikkan kaki hingga atas tanpa kamu menekuknya dengan sama sekali. Diperlukan sejumlah kekuatan dengan otot perut dengan benar-benar besar dalam gerakan ini. Cara untuk melakukannya ialah sebagai berikut:

  • Berbaring telentang pada matras menggunakan kedua tangan dan kedua dari sisi kanan juga kiri. Telapak menghadap pada lantai.
  • Kemudian arahkan semua jari tangan kamu terbuka dengan posisi luar sambil kamu mengangkat kedua sisi kaki kamu ke atas.
  • Naikan kaki sampai tubuh bisa membentuk sebuah sudut 90 derajat pada lantai. Ketika kamu mengangkat kaki kamu, jangan sampai posisi lutut menekuk!
  • Tahan pose beberapa detik.
  • Perlahan kamu bisa turunkan kaki kamu ke lantai.
  • Ulangi gerakan dengan  2-3 set pengulangan hingga 10 kali pada tiap setnya.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini semoga senam untuk mengecilkan perut diatas bisa bermanfaat untuk kamu, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *